Tuesday, December 24, 2013

Kewarganegaraan

Tugas Kewarganegaraan Obed Evanno Kurnianto ( 01120080223 ) Tanggapan mengenai artikel oleh Rikard Bagun ‘Antara Negara dan Kewargaan’ Saya setuju dengan artikel ini yang mengatakan bahwa konsep warga dan kewarganegaraan selalu berkaitan dengan negara. Kita tidak boleh menyama-ratakan hal tersebut dengan berbagai kelompok etnik, kebudayaan, bahasa dan agama yang ada. Seperti yang telah diketahui banyak terdapat berbagai macam kebudayaan, agama dan etnik yang terdapat di negara Indonesia. Kita tidak boleh membedakan seseorang apakah ia warga negara asli atau tidak dilihat dari hal tersebut. Karena hal itu hanya akan memicu pertengkaran di antara warga itu sendiri. Warga negara berhubungan atau sangat dekat kaitannya dengan kedaulatan dari suatu negara. Selain itu kita harus sadar penuh dan berperilaku sebagai warga negara yang baik. Memang benar apa yang dikatakan dalam artikel ini. Yaitu kita sebagai bangsa dan negara akan mengalami kegagalan bernegara apabila ki ta terus sibuk mengotak-atik ideologi negara dan konstitusi yang kita miliki tanpa memperhatikan pembangunan dan kemanjuan seperti yang telah dilakukan oleh bangsa lain.
bestessaycheap.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
Jika kita sendiri saja tidak paham benar tentang hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang kita otomatis miliki sebagai seorang warga negara Indonesia kapan negara ini akan maju? Pertanyaan tersebut hanya bisa dijawab jika setiap dari kita warga negara Indonesia memiliki kadar pemahaman, kesadaran dan perilaku sebagai warga negara yang sudak kuat dan penuh. Dalam artikel tersebut juga dituliskan tanggung jawab-tanggung jawab yang dimiliki oleh negara te rhadap warga nya. Begitu pula sebaliknya. Sa! ya setuju bahwa negara bertanggung jawab melindungi seluruh warga negara nya. Bukan hanya itu saja, negara juga harus melindungi setiap warga negara tanpa pandang bulu. Tidak peduli ia beragama, berwarna kulit atau berkebudayaan apa tetap saja ia seorang warga negara yang merupakan tanggung jawab dari sebuah negara. Jika negara...If you want to get a full essay, order it on our website: BestEssayCheap.com

If you want to get a full essay, visit our page: cheap essay

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.